Kamis, 02 April 2015

Usaha Rumahan yang Menjanjikan : COKLAT HALAL

Usaha rumahan ini terbilang sederhana, karena tidak membutuhkan alat-alat besar dan waktu pembuatan yang relatif singkat dapat dilakukan di rumah. Bahkan untuk mengembangkan bisnis rumahan yang menjanjikan ini Anda hanya perlu sedikit kreasi, peralatan dan pengetahuan lengkap soal cokelat.
Untuk lebih tepatnya berikut ini beberapa hal yang perlu Anda pahami dalam memulai usaha rumahan yang menjanjikan dengan coklat halal ini.


  1. Pahami karakter beragam jenis cokelat
    Tidak banyak yang tau bukan kalau cokelat sendiri sebenarnya terdiri dari beragam jenis dengan sifat dan karakter bahan yang berbeda-beda. Anda bisa memahami karakter tiap bahan cokelat dan beragam bahan yang bisa Anda tambahkan pada bahan cokelat untuk menemukan perpaduan rasa, aroma dan tekstur yang nikmat dan sesuai.
  2. Kumpulkan sebanyak mungkin model cetakan
    Ada banyak sekali modal cetakan yang bisa Anda gunakan untuk membuat cokelat. Mulai dari cetakan dengan tema lucu seperti boneka, huruf dan angka sampai model yang cantik macam aneka model bunga. Ini bisa membantu Anda menampilkan cokelat yang cantik untuk beragam konsumen Anda.
  3. Selalu berani beruji coba dengan beragam rasa dan perpaduan dan bentuk
    Sangat memikat sekali bukan bila Anda bisa menikmati cokelat dengan tampilan cantik aneka bentuk, lengkap dengan sajian yang memiliki aneka isian dan aneka rasa serta aroma. Hanya saja Anda tidak semua rasa atau aroma cocok Anda padupadankan, jadi Anda jelas membutuhkan sedikit ujicoba.
  4. Berkreasi dengan kemasan
    Untuk memasuki pasar souvenir, Anda tidak hanya perlu berkreasi dengan adonan cokelayt yang Anda produksi, tetapi juga dalam kemasan. Karena untuk memasuki pasar ini, soal tampilan menjadi sama pentingnya dengan soal rasa. Dan itu sebabnya Anda perlu terus menggali ide-ide unik dalam pengemasan yang tetap mengedepankan harga yang sesuai dengan harga jual produk.
  5. Berani membuka pasar yang berbeda
    Memasuki pasar cokelat memang gampang-gampang susah. Pasalnya meski banyak yang menggemari cokelat, persaingannya relatif ketat dan kebanyakan orang menyukai cokelat dengan brand ketimbang cokelat home made, Untuk itu, Anda perlu rajin mempromosikan  produk Anda, bisa melalui promosi online di media sosial dan forum jual beli, melalui pameran atau dengan menjalin kerjasama dengan usaha organizer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar