Sabtu, 22 November 2014

Tips Berbisnis Olahan Cokelat



Cokelat merupakan jajanan yang disukai semua kalangan usia. Kenikmatan dalam cokelat membuat seseorang untuk ingin mengkonsumsinya lagi. Hal ini menjadikan bisnis Cokelat memiliki prospek bagus. Terbukti semakin banyak kafe atau kedai khusus menjual jajanan coklat dengan bentuk dan variasi yang menarik. Bisnis juga bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan terutama untuk ibu rumah tangga.


Sebelum mengawali bisnis rumahan ini, kenali terlebih dahulu tentang strategi mengolah cokelat berikut ini.

- Keterampilan dalam mengemas coklat yang menarik supaya konsumen tertarik.

- Keterampilan dalam mengolah dengan berbagai macam bentuk serta varian rasa yang mampu memikat daya tarik konsumen.

- Keterampilan dalam menghias coklat dengan warna – warna cantik didominasikan dengan rasa misalnya kacang, meses, rise crispy dan sejenisnya.

- Tempat produksi yang efisien supaya mudah ketika digunakan pengolahan coklat. Tatalah dapur dengan rapi supaya tidak terasa sempit dan memudahkan proses produksi.

- Kecermatan dalam memilih bahan baku yang berkualitas baik dengan harga murah untuk menekankan biaya produksi dan menjualnya dengan harga kompetitif.



Dalam berbisnis Coklat perhatikan juga tentang strategi yang terkait dengan bisnis ini. Jadi setelah menerapkan strategi mengolah cokelat diatas juga harus mengetahui hambatan dalam bisnis ini seperti pemasaran. Sebelum memulai bisnis sebaiknya menentukan target pasar dahulu, serta cara penyimpanan coklat supaya tidak meleleh, dan harga bahan baku yang mahal berpengaruh akan kestabilan dalam harga penjualan.

Meskipun berbisnis tentang jajanan coklat yang sudah dikenal sejak dulu di seluruh dunia, harus memperhatikan strategi pemasaran demi mulusnya perkembangan bisnis ini. Lakukan pemasaran produk anda di swalayan yang setiap harinya ramai pengunjung. Bisa juga memilih strategi pemasaran online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar