Selasa, 25 November 2014

Yuks Bikin Kreasi Coklat...

Bagi para pemula yang sedang belajar membuat cokelat, silahkan baca dan terapkan ilmu yang ada di sini.. Mudah2an bisnis cokelat anda lancar dan bisa meraih untung semanis cokelat..

Kreasi coklat itu umumnya terdiri dari 3 jenis:

1. Cokelat stick atau coklat lollipop
2. Cokelat praline
3. Cokelat truffle



Cokelat lolipop atau cokelat stik merupakan kreasi cokelat yang paling digemari anak-anak karena bentuknya yang lucu dengan warna warni yang menarik.

Cokelat praline adalah kreasi cokelat yang lebih menonjolkan bentuk yang memikat dan isi yang beraneka ragam, cokelat praline ini biasanya menjadi favorit kaum remaja sampai orang tua.

Kreasi yang ketiga adalah cokelat truffle, cokelat ini biasa dijumpai dalam bentuk bulat yang dibalut dengan beraneka bahan, memiliki rasa yang suuuuuper enak dan istimewa karena biasanya diolah menggunakan cokelat couverture.

Setelah mengetahui ketiga macam kreasi cokelat tersebut, silahkan tentukan cokelat yang akan anda buat dan siapkan peralatannya…



Untuk membuat cokelat lolipop anda membutuhkan plastik segitiga, candy stik, kawat pengikat, plastik pembungkus, cokelat warna-warni, dan cetakan cokelat lolipop dengan aneka ragam yang menarik.

Untuk membuat cokelat praline, siapkan whipping cream, aneka cokelat, kacang-kacangan, dan bahan lain untuk bahan isian, serta cetakan cokelat praline dalam berbagai bentuk.

Untuk cokelat truffle… tidak memerlukan cetakan cokelat dalam membuatnya, tapi membutuhkan skill yang trampil. Hampir sama seperti mempersiapkan pembuatan cokelat praline, namun cokelat yang digunakan berbeda. Jika chocolate praline menggunakan cokelat compound, maka dalam membuat cokelat truffle sebaiknya gunakan cokelat couverture..

Oke..Tidak perlu teori yang terlalu banyak. Jika ingin mahir membuat cokelat sebaiknya mulai sekarang anda mencoba aneka resep cokelat yang ada di sini.. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar